Sepeda Motor Sendok Seharga Rp. 40 juta

20.21 / Diposting oleh nivra /

Kreativitas manusia kadang tercipta dari hal-hal yang tak terduga. Sendok yang lazim digunakan untuk menyendok makanan, diluar perkiraan mampu disulap menjadi sebuah sepeda motor. Seorang seniman asal Amerika Serikat, James Rice berhasil membuat sebuah karya seni dengan beberapa sendok yang dibengkokkan dan berhasil membentuknya menjadi sebuah sepeda motor. Foto/James Rice: Ditangan James Rice sendok berubah jadi pajangan motor ... Meski hanya sebatas pajangan saja, sepeda motor sendok ini membuat Rice menjadi terkenal melalui media sosial. Dia menghargai karyanya di kisaran USD 3000 (Rp. 40,4 juta) hingga USD 4000 (Rp. 53,9 juta). Sendok merupakan media seni yang tak biasa digunakan dan Rice yang seorang veteran angkatan udara ini dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa. Hal ini berawal ketika Jeny Buckley, istrinya melakukan kekeliruan saat memesan hadiah pernikahan. “Saya memiliki banyak sendok, saya keliru. Tapi saya tak mau membuangnya,” jelas Buckley dilansir OddityCentral. “Saya meminta Jim untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang indah untuk saya,” sambungnya. Rice yang sejak dulu merupakan seorang seniman yang handal, langsung terpikirkan olehnya untuk dijadikan sepeda motor. Foto/James Rice: Sepeda motor 100% terbuat dari sendok Rice meratakan, membengkokkan serta memutar membentuk sendok-sendok itu dengan tangan. Setiap bagian-bagian sepeda motor seperti mesin, roda, ban, tangki bensin semua dibuatnya dari sendok besi anti karat yang dibentuknya. Motor sendok ini berukuran panjang 68 cm dan berat 3,7 kg. Foto/James Rice: Pajangan sendok motor ini berdimensi panjang 68 cm berbobot 3,7 kg Foto/James Rice: Pajangan ini dibanderol 40 hingga 53 jutaan Foto/James Rice: Detil pajangan yang sangat akurat Dilansir dari Motorbiker, Rice menggunakan sendok ini tanpa mengubahnya. Dia memang menjaga agar kondisi sendok tetap seperti aslinya. Alhasil, dia hanya melakukan beberapa pembengkokan sederhana dengan tangannya sendiri saat membuatnya. “Saya sangat handal dalam bidang seni. Saya bisa menggambar, namun saya lebih suka memisahkan sebuah objek dan merakitnya kembali. Saya membuat motor saya sendiri. Saya memperbaiki mobil, memodifikasi motor,” jelas Rice. “Saat masih di bangku sekolah menengah, saya merkit motor mini. Saya sangat tertarik dengan benda yang memiliki mesin. Ini membangkitkan gairah seni saya,” jelasnya lagi.

Label: , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar