Boneka Kumamon Mendapat Protes Karena Terlalu Gemuk

19.49 / Diposting oleh nivra /

Maskot atau boneka yang biasa dijadikan ikon dari sebuah perhelatan tertentu biasanya dibuat sangat unik, lucu dan menarik. Beruang hitam yang terkenal dengan julukan “Kumamon”. Boneka akan menjalanani serangkaian aktifitas promosi untuk meningkatkan kedatangan turis dalam rangka mendukung industri pariwisata Jepang. ... Barang – barang yang berhubungan dengan Kumamon akan dipasarkan di toko berantai seperti (Circle K, 7 Eleven). Pejabat pemerintah Kumamoto mengatakan, kampanye promosi di Hong Kong akan membantu pertumbuhan industri prefektur dan meningkatkan jumlah wisatawan asing ke kota ini. Seorang manajer pemasaran dari gerai Circle K Hong Kong yang mengunjungi Gubernur Kumamoto, Ikuo Kabashima mengatakan proyek ini sejalan dengan strategi perusahaan yang menawarkan barang baru ke pelanggan. Ia juga menambahkan sangat senang dapat membantu promosi dari daerah administrasi ini. Sejak Oktober 2014, maskot Kumamon dibuat sebagai promosi pariwisata kota administrasi Kumamoto. Namun ada sedikit keberatan dari Kabashima bahwa Kumamon terlalu gemuk, sehingga jabatan Kumamon diturunkan dari manajer penjualan menjadi asisten manajer penjualan karena gagal menurunkan berat badannya. Menurut kepala operasional dari gerai tersebut, Kumamon sangat terkenal di Hong Kong, bahkan beberapa toko menjual habis barang – barang beruang hitam sebelum toko – toko di luar negeri lainnya mendapatkan hak untuk penjualannya. Promosi ini direncanakan akan berlangsung sampai 29 April. Penjualan barang – barang yang berhubungan dengan beruang hitam Kumamon di Hong Kong diikuti juga dengan gerai 7 Eleven yang ada di Taiwan yang digunakan sebagai mascot di lebih dari 5000 toko pada 2014. Secara keseluruhan biaya yang dikeluarkan untuk promosi ini sebesar USD 2,34 juta (Rp 30,5 miliar ). “Pemerintah administrasi Kumamoto sendiri tak dapat menanggung biaya tersebut, “ungkap seorang pejabat Kumamoto seperti dikutip Reuters. “Kami harap bahwa proyek ini mendatangkan banyak turis asing ke wilayah kami, “sambung pejabat setempat. Manajemen gerai Circle K di Hong Kong mempunyai target penjualan sebesar 19,7 juta yen (Rp 2,1 miliar ) untuk menggenjot promosi ini. Menurutnya terdapat 37 varian produk yang menampilkan ilustrasi Kumamon, termasuk makanan ringan dan mi instan. Terdapat 10 perusahaan dari Kumamoto yang memproduksi barang – barang Kumamon untuk keperluan promosi ini. Sebagai bagian dari kampanye promosi Hong Kong, gerai ini berencana memberikan lencana untuk setiap pembelian tertentu. Pihaknya juga merencanakan untuk membagikan 5 juta paket tisu bagi pembeli yang menggambarkan tempat – tempat wisata di Kumamoto. Kedepannya rencana promosi ini akan diperluas dalam bentuk video yang akan ditayangkan di bis umum. Sebanyak 2.600 unit bis umum akan berpartisipasi dalam promosi, tak ketinggalan juga stasiun kereta bawah tanah juga menjadi rencana selanjutnya untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kumamoto.

Label: , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar